Kamis, 23 September 2010

Berpidato, Ahmadinejad Bawa Injil dan Qur'an

sumber :http://id.news.yahoo.com/viva/20100924/twl-berpidato-ahmadinejad-bawa-injil-dan-cfafc46.html
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Da Xue Utama : 5
       " Dengan meneliti hakekat tiap perkara dapat cukuplah pengetahuan; dengan cukup pengetahuan akan dapatlah mengimankan tekad; dengan tekad yang beriman akan dapatlah meluruskan hati; dengan hati yang lurus akan dapatlah membina diri; dengan diri yang terbina akan dapatlah membereskan rumah tangga; dengan rumah tangga yang beres akan dapatlah mengatur negeri; dengan negeri yang teratur akan dapat dicapai damai di dunia"

LI JI VII 1.2 Li Yun
       " Terselenggaranya Da Dao ( Jalan Suci yang Agung) itu, dunia bawah langit ini di dalam kebersamaan. Dipilih orang yang bijak dan mampu, kata-katanya dapat di percaya, apa yang dibina menjadi harmonis. Maka orang tidak hanya kepada orang sendiri mengasihi, tidak hanya kepada anak sendiri menyayangi sebagai anak. menyiapkan bagi yang tua tentram melewati hari tua sampa akhir hayat. Bagi yang muda kuat mendapatkan kesempatan berpahala. Anak-anak mendapatkan pengasuh, para janda, yatim piatu yang sebatang kara dan yang cacat, yang sakit, semua mendapat perawatan. Yang laki-laki mendapat pekerjaan tepat, yang perempuan mempunyai rumah tempat pulang. Barang-barang berharga tidak dibiarkan tercampak di tanah, tetapi juga tidak harus untuk diri sendiri. Maka segala upaya yang mementingkan diri sendiri tertutup dan tidak berkembang. Perampok, pencuri, pengacau dan pengkhianat menghentikan perbuatan. Maka pintu gerbang luar tidak ditutup. Demikian yang dinamai kebersamaan Agung".
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar